Sunday, February 12, 2017

Jobfair UNDIP Semarang

Waktu itu saya memang posisi lagi di Semarang kemudian mendapatkan informasi bahwa besoknya akan ada Jobfair di UNDIP bawah, karena UNDIP dibagi dua kampusnya yakni UNDIP atas (Tembalang) sama UNDIP bawah (Pleburan).

Hari itu lagi hujan lebat memang memasuki musim hujan, saya pun meminjam motor adik saya untuk mendatangi Jobfair tersebut. Setibanya di UNDIP saya langsung menemukan lokasinya karena memang tidak jauh dari gerbang masuk utama. Sesudah memarkir motor, saya pun langsung bergegas mengantri didepan loketnya, lagi-lagi ada biaya tiket masuk sama seperti Jobfair yang di GBK sebelumnya, namun yang ini relatif lebih murah yakni Rp.25.000,-/orang. Setelah membayar saya pun masuk, dari 10 dokumen yang saya siapkan, saya cuman menggunakan 3 dokumen untuk melamar ke 3 perusahaan yang berbeda-beda. Setelah mendatangi Jobfair tersebut saya menunggu panggilan ternyata tak kunjung datang, akhirnya saya memutuskan untuk pulang ke Jogja. Alhasil dari Jobfair ini saya tidak dipanggil oleh satupun dari 3 perusahaan yang saya lamar tadi.

Pelajaran yang saya dapati dari Jobfair ini adalah mencari informasi terlebih dahulu terkait Jobfair ini.

                                [Source Gambar: Google]

0 comments:

Post a Comment