Sunday, February 12, 2017

Jobfair/Careerdays ECC UGM

Jobfair ECC UGM atau biasa disebut ECC Careerdays menurut saya sama bagusnya dengan Kompas KarierFair, banyak perusahaan yang mengikuti Jobfair ini dan minat pencaker juga tak kalah banyaknya dengan Kompas KarierFair. Setahu saya ECC UGM mengadakan Jobfair 2-3 kali dalam setahun dan karena saya memang tinggal di Jogja jadi saya juga bergabung menjadi member ECC UGM. Member ECC UGM apabila untuk alumni UGM ya gratiss..tapi karena saya alumni UII jadi harus membayar Rp.100.000,-/orang untuk masa aktif selamanya.

Hari itu kebetulan cerah, parkiran motor depan Graha Sabha (lokasi Jobfairnya) penuh dan antrian depan loket pun mengular, biasanya kalo Jobfair ECC UGM pintu masuk/loket terbagi menjadi dua yakni pintu loket bagi yang sudah member dan non-member. Saran saya kalo mau mengikuti Jobfair ini mending daftar menjadi membernya dulu, biar ga separah ngantrinya dibandingkan di loket non-member.

Saya lumayan banyak mendaftar pekerjaan di Jobfair ini karena memang perusahaannya yang ikut bagus-bagus, ternama semua serta banyak opsi lowongan pekerjaan untuk berbagai bidang studi, baik untuk D3 maupun S1. Hasil dari Jobfair ini saya dipanggil untuk mengikuti beberapa tes rekrutmen perusahaan seperti halnya Paragon (pembuat kosmetik wardah), Astra International, Bank BRI dan lainnya.

Pelajaran yang didapati setelah mendatangi Jobfair ini ya harus prepared saja, overall Jobfair ini sangat rekomended bagi para pencaker, tiap tahun juga minat pencaker makin bertambah tapi tenang saja perusahaan-perusahaan besar seperti Pertamina dan Schlumberger bisa jadi selalu mengikuti Jobfair ini selama mereka memang buka lowongan.

                               [Source Gambar: Google]

0 comments:

Post a Comment